Minggu, 31 Maret 2013

Tad, The Lost Explorer

Jarang-jarang saya menulis lebih dari 1 (satu) review film pada hari yang sama. Review kali ini adalah tentang film berjudul Tad, The Lost Explorer. Tad, The Lost Explorer adalah sebuah film petualangan sejenis Indiana Jones. Sayangnya saya tidak terlalu ingat film-film Indiana Jones yang pernah saya tonton. Film jenis petualangan seperti ini yang terakhir saya tonton adalah The Adventures of Tintin.

Film ini bercerita tentang petualangan Tad, seorang pekerja konstruksi, yang "diutus" menggantikan Profesor Humbert untuk membawa kepingan artifak ke sebuah situs arkeologi. Bagaimana mungkin seorang pekerja konstruksi diutus menggantikan seorang profesor? Silakan menonton sendiri untuk tahu ceritanya. Intinya adalah Tad akhirnya terlibat dalam petualangan seru untuk menemukan sebuah kota legenda penuh emas sambil berusaha menghindari komplotan penjahat yang juga ingin menguasai emas tersebut.

Walaupun terkesan seru, saya masih beranggapan bahwa film ini (Tad, The Lost Explorer) tidak terlalu spesial. Alur cerita dan berbagai misteri di balik petualangan yang disajikan dalam film ini tidak terlalu istimewa. Kalau dibandingkan dengan The Adventures of Tintin, film ini jelas kalah menegangkan. Plot twist yang tersurat di dalam film ini pun mudah ditebak; bahkan oleh saya yang terbilang jarang menonton film dengan genre seperti ini.

Hanya saja kualitas animasi Tad, The Lost Explorer ini bisa diacungi jempol; satu jempol saja. Gerakan karakter-karakternya tidak kaku dan lingkungan di sekitar karakter-karakter utamanya masih terlihat hidup. Kualitasnya memang tidak spesial, tapi tentu saja tidak mengecewakan. Animasi yang disajikan oleh film ini membuat saya tetap bisa menikmati jalan ceritanya yang cenderung monoton.

Hal menarik lainnya dalam film ini tentu saja unsur komedinya. Karakter-karakter pembantu di dalam film ini cukup berhasil membuat saya tertawa, terutama Jeff dan Belzoni. Hanya saja unsur komedinya memang tidak banyak dan lebih banyak mengandalkan lelucon slapstick, tapi porsinya cukup memadai untuk menghilangkan rasa bosan saat menonton film ini. Dengan kombinasi animasi dan komedi yang baik, film Tad, The Lost Explorer bisa menjadi alternatif tontontan di akhir pekan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.