Senin, 03 Juni 2013

Escape from Planet Earth

Di balik kesan science fiction yang ditawarkan, film Escape from Planet Earth ini mengangkat tema yang cukup akrab, yaitu tentang kehidupan 2 (dua) kakak beradik bernama Gary dan Scorch. Gary dan Scorch bekerja pada sebuah lembaga antariksa di Planet Baab. Mereka selalu bekerja dalam 1 tim yang sama. Sebenarnya, "tim" yang dimaksud di sini memang terdiri dari Gary dan Scorch saja. Sampai akhirnya Scorch harus menjalani sebuah misi yang tidak disetujui oleh Gary. Akhirnya Scorch, untuk pertama kalinya, bertugas tanpa Gary. Sayangnya di misi ini Scorch tertangkap dan hanya Gary yang bisa menyelamatkan Scorch.

Kemudian jalan cerita di dalam film ini pun berlanjut sebagaimana tebakan mayoritas penggemar film keluarga seperti saya. Jalan ceritanya tidak rumit dan sangat mudah ditebak. Adegan demi adegan berganti, tapi tetap saja tidak tampak satu pun unsur kejutan di sepanjang film ini. Bahkan bisa saya katakan kalau jalan cerita film ini terasa hambar.

Untungnya film Escape from Planet Earth ini kaya dengan adegan-adegan lucu. Saya bahkan bisa tertawa lepas di beberapa adegan dalam film ini. Di balik kesederhanaan alur cerita, film ini berhasil menangkap hati saya lewat humor. Jadi walaupun jalan ceritanya terasa hambar, pengalaman menonton film Escape from Planet Earth ini tetap memuaskan.

Selain humor, hal yang menarik dari film ini tentu saja animasinya. Mata saya benar-benar dimanjakan oleh animasi di dalam film ini. Memang tidak terasa ada hal baru yang ditawarkan lewat animasinya, tapi animasinya memang terlihat indah; titik beratnya tentu saja ada pada pemandangan planet Baab. Karakter-karakternya pun unik dan lucu, tapi sayang tidak ada gerombolan Minions.

Secara keseluruhan, Escape from Planet Earth ini bukan film yang istimewa. Dapat dikatakan bahwa film ini memang dari awal tidak dibuat untuk menjadi film yang istimewa. Walaupun begitu, di balik kesederhanaan alur ceritanya, film ini tetap mampu menghadirkan tawa dan menghibur hati penontonnya. Kalau Anda sedang memiliki waktu luang dan butuh sesuatu yang "menyegarkan", coba tonton film ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.