Sabtu, 04 Mei 2013

Lego Batman: The Movie

Akhir pekan kali ini saya awali dengan menonton Lego Batman: The Movie bersama anak-anak. Sudah lama saya penasaran dengan film-film "Lego" ini, tapi baru kali ini saya berhasil meluangkan waktu menontonnya. Saya sengaja memilih edisi Batman karena memang anak-anak saya sudah mengenal tokoh pembela kebenaran yang satu ini.

Di luar dugaan saya, ternyata animasi yang ditawarkan di film Lego Batman ini cukup menarik. Memang awalnya saya pikir animasinya akan kaku dan tidak enak ditonton. Ternyata gerakan-gerakan karakternya mulus dan gambar latarnya pun tidak mengecewakan. Memang ada bagian-bagian yang sengaja dibuat "kaku" seperti gambar api yang benar-benar berbentuk seperti mainan lego yang ditempel di papan, tapi saya merasa bagian-bagian seperti ini justru menjadi ciri khas film lego.

Alur ceritanya pun tidak membosankan. Memang terlihat jelas bahwa alur cerita di dalam film ini tidak dibuat rumit, tapi tetap saja cukup seru untuk ditonton sampai selesai. Walaupun perjuangan Batman dan kawan-kawan melawan penjahat di dalam film ini mudah ditebak, film ini masih bisa menyajikan penampilan yang menghibur dan menyenangkan untuk ditonton.

Hal lain yang menarik dan juga tidak saya duga adalah kadar lelucon di dalam film ini. Saya sendiri tidak menyangka bahwa saya akan tertawa lepas menonton aksi Batman dan para superhero Justice League. Di balik perseteruan para pembela kebenaran dan para penjahat, polah tingkah lucu mereka membuat ceritanya tidak terus-menerus serius. Kelucuan-kelucuan mereka memberikan hiburan tersendiri di tengah kekacauan di kota Gotham.

Secara keseluruhan, film ini merupakan film yang pas untuk ditonton bersama anak-anak; terutama anak laki-laki yang gemar cerita aksi. Lebih pas lagi bila anak-anak yang menonton ini sudah terlebih dahulu mengenal tokoh-tokoh Justice League karena mereka akan melihat sisi yang lebih santai dari tokoh-tokoh ini. Hal ini bisa jadi merupakan hal yang bagus karena tak selamanya membela kebenaran itu rumit, kaku, dan serius.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.